Home

06 September 2006

Jalan-jalan ke kota Jakarta..

Hidup itu memang tak harus seperti yang kita inginkan....kadang serasa nurut kayak yang kita mau...kadang juga melenceng jauh banget dari planning tempo dulu.duh...duh...kok yoo koyo ngene to yoo..yoo.jenenge urip.Perjalananku meraih hidup yang sesungguhnya baru benar2dimulai saat baru pertama lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) TELKOM MALANG,dimulai dari setelah pengumuman lulus UAN tanggal 19 Juni 2006,pertama saat diumumkan lulus sich seneng...tapi setelah wisuda tanggal 24 Juni 2006 disaat itulah aku mulai bingung mengarahkan kemana aku harus melangkah lagi.apakah kuliah atau kerja???itu yang menjadi pertanyaan dalam diriku.Singkat kata sekitar satu bulanan aku Nganggur kethekur di kost2an Buyan [salah satu tempat kost2an ter-Elit di bumi Sawojajar.*red].Mungkin sudah waktunya aku pergi merantau di Kota Metropolitan,"Pikirku waktu itu".OK!!! Sudah aku putuskan untuk beranjak dari keterpurukanku selama ini,"Aku tersentak dari tunduk kepalaku".Dan akhirnya kira2 tanggal 6 Agustus 2006 aku menginjakkan kakiku untuk kedua kalinya di JAKARTA (soalnya waktu SD aku pernah main-main ke Jakarta...jadi ini untuk yang ke-2 kalinya).Aku berangkat naik kereta API Matar Remaja(lek gak salah tulis) dengan harga tiket waktu itu hanya Rp.56.000,- itupun sudah plus asuransi jiwa.Datang di kota besar ini di jemput di stasiun pasar senen oleh kedua sobat karibku (M&D).Tidak terasa satu minggu aku jadi pengangguran di kota besar ini,"Gumamku sambil meratapi nasib".Hampir putus asa aku menjamahkan kakiku dibumi ini.Tapi aku sadar 4JJ1 pasti menyimpan rahasia dan berjuta hikmah di balik tirai kusam ini.Dan keyakinankupun terbukti....pada tanggal 9 Agustus 2006 aku dipanggil untuk interview di Perusahaan tempat aku bekerja sekarang [sebenarnya sich testnya udah lama,sekitar tgl 6-07-2006 dan psikotestnya tgl 11-07-2006,tapi pengumumannnya itu lhoo luuuaammaaa banget...lebih dari satu bulan,untungnya aku diterima..klo tidak waduhh pusing aku pasti dibuatnya!!!he..he...].Eh..ternyata kerja itu nggak mudah choy...udah kayak kena kutukan mendadak.Bagaimana tidak???kalau dulu waktu sekolah hidup itu terasa bebas tanpa aturan dan sekarang jadi kebalikannya harus gini lah,gitulah...tapi aku sech orangnya emang cetakan nggak tau aturan jadi ya enaknya aja,yang penting masuk kerja duduk manis dan jalani aja apa yang harus dijalani...toh mau nggak mau kan begini.Kalau dipikir-pikir memang hari-hari itu jadi tambah membosankan,menyebalkan,pengen muntah,lari dari kenyataan,siapa yang mau hidup kayak gini terus???makanya kesimpulan yang aku dapat cuman satu,yaitu hidup,jalani hidup apa adanya,terus nunggu sampai semua berubah jadi lebih baik dari sebelum-sebelumnya.Tapi,kenapa ya kok sulit juga buat ngelakoni hal seperti itu???padahalkan yang bikin kata-kata kan aku sendiri.yach...harus kuat...kuat..dan pantang menyerah dari semua tantangan yang dihadapi.Maju terus buat yang bikin Blog ini!!!!dan moga betah mbaca bagi yang baca Blog ini!!!!note:Bagi seluruh manusia yang masih hidup di Bumi ini,jangan pernah untuk mau menyerah walau kondisi begitu memaksa untuk itu.Satu hal yang perlu kita ingat "Tidak semua yang kita inginkan mesti kita dapatkan,4JJ1 lebih tau yang kita butuhkan,Yang penting kita tidak lupa atas rahmat 4JJ1." karena manusia punya bagian masing-masing dan tergambar dirajah tangannya sendiri,dan nasib bisa berubah bila mau merubah dengan usaha dan doa."aku ora metuek tapi kenyataan seng wes mari tak lakoni dewe".

No comments: