Home

21 August 2007

Pembajakan dan pembohongan

Semakin tak kuasa menahan gejolak-gejolak yang timbul dan menggema seperti tabuhan genderang perang,tertabuh menggebu-gebu,melonjak tinggi dan seakan menantang langit kelabu.Aku tumpahkan emosi dan luapan tawa yang membahana.Saat sedikit demi sedikit kata,tingkah laku dan segala gerak-gerikku ditiru dan dibuat kanibal oleh orang-orang yang tak memiliki free style sendiri,cuiiiihh....muak aku melihat orang yang terlihat bodoh dan acuh menapak.Wajahmu tak seindah tai kuda di lapangan kota.
Kata orang,"Kamu itu memang pantas jadi contoh,karena itu,biarkan saja orang-orang meniru gayamu...Toh kamu tetaplah kamu,dan yang menirumu justru bukan dia sendiri".
Sejenak aku berpikir dan bersandar di kursi bantal merah....sambil menatap hijau daun yang anggun diterpa angin yang semilir datang.Kemudian aku berujar,"Hmmmmm...tak semudah itu untuk pasrah,meskipun aku adalah orang yang pasrah,tapi biarlah...aku sudah terbiasa dengan cemoohan,pujian,sanjungan,komentar,cacian,dan segala sumpah serapah dari mereka-mereka.Aku memanglah aku bukan dia atau mereka".
Aku terlihat seperti seorang pemikir atau pujangga gila,begitu ujar seseorang yang ku kenal dulu,entah dia masih ingat kepadaku atau tidak.Pujangga gila...ya...kata-kata itulah yang masih bisa membuat sedikit pecah lengket bibirku ini.Kebanyakan orang tak mengerti apa yang aku goreskan dan pikirkan,mereka hanya melihat kulit luarnya saja,bukan isi atau kandungan maknanya.Pemikir???aku memang harus berpikir,supaya syaraf-syaraf di dalam otak,jiwa dan ragaku tetap tajam dan terarah.
Aku adalah orang yang paling benci terhadap kemunafikan,penjilat,dan golongan orang-orang yang penuh dengan tirai-tirai kepalsuan hidup.Pendapatku,"Lebih baik hidup apa adanya daripada harus hidup mengada-ada".

3 comments:

Kang Parmind said...

bikin hidup makin hidup dah pokoke....

wahyukurnianto said...

lha opo'o maneh to Pak ...

yang bikin enak kita juga kan ... ;)

awib said...

wakakakakak...
1. bikin hidup makin hidup dah pokoke.... -> mantabs kang!!!horas..hehehehe..

2.lha opo'o maneh to Pak ...
yang bikin enak kita juga kan ... ;) -->iya juga sech..enyak..enyak.enyak..wekekekek