Home

11 October 2007

Deskripsikan hadirmu...

Tidak terasa dua kali takbir Hari raya Idul Fitri akan aku dengarkan dan lantunkan sendiri di tempat yang berbeda (*baca : 2xlebaran tidak dikampung halaman/hidup dirantau).Dimana orang-orang semua berbicara,"ayo mudik..,ayo pulang...syukurin kamu gak pulang...emang enaaakkk..dan lain sebagainya..yang hanya aku balas dengan kata "What everlah LKS gitu lhoh.. weekkkkk".Aku mungkin sudah terbiasa dengan kondisi yang seperti ini,dimana orang lain selalu menitik beratkan pada hari yang fitri ini haruslah ada dirumah dan berkumpul dengan keluarga.Sedangkan aku tidak!yang penting bagi diriku adalah Apa yang sebenarnya tertanam dalam hati yang terdalam,yaitu jiwa yang benar-benar memaafkan orang lain dan kembali ke fitrah tidak lebih.Mungkin kita punya kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman sana,tapi hati kita belum siap,jiwa kita enggan,dan kelakuan kita urung untuk kembali kepada kebaikan,lalu untuk apa sebenarnya puasa 1 bulan penuh itu?untuk apa tarawih itu?untuk apa salaman pada hari raya itu?Hanya kita yang mampu berpikir...dan hanya kita yang sanggup menjawab apa yang ada pada diri kita,dan 4JJ1 dzat yang Maha mengatahui apa yang tidak kita ketahui akan senantiasa mengawasi diri kita baik dalam kebaikan maupun dalam keburukan.
Aku pulang H+11 setahun yang lalu,sekarang aku pulang H+1,apakah benar tidak ada kata terlambat selama ada niat yang kuat dan hakikat.it's Up to You.....Minal Aidzin wal Faidzin..Mohon maaf lahir dan Batin.

1 comment:

Sugesti "mbemz" Nuraini Putranti said...

I'm with u bro... yg pnting di hari kemenangan itu..bukan kumpul2nya... seneng2 atau makan2 ketupatnya..
Tapi "hati" yang kembali menjadi fitri..sudah bisakah?
Ucapan & pemberian maaf yg tulus... mampukah?
Moga kita sentiasa termasuk dalam golongan "mereka" yg beruntung..

SEMANGKA bro! :D